Pantai Nuskam

hallo assalamu'alaikum teman teman,

Pantai nuskam seperti judulnya. jadi disini akan ku bahas tentang nuskam tersebut dengan alakadarnya, wkwk. Selamat membaca.


Pantai nuskam itu sebenarnya sebuah pulau bernama nusakambangan yang berada di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Orang daerah sekitar seperti saya, orang kabupaten sebelah sering menyebutnya pantai nuskam "yuh dolan nuskam baee, apik pasire putih". sebenernya dipulau nuskam atau nusakambangan tersebut terdapat sebuah pantai berpasir putih bernama pantai karangbolong, pantai ini berada di paling timur pulau tepatnya berada di dekat sebuah perbentengan Belanda kuno. Nah yang dimaksud orang orang dengan pantai nuskam ialah pantai karangbolong tersebut.


Untuk menuju pantai karangbolong dipulau nusakambangan ini, pengunjung dapat melalui pantai teluk penyu, dari pantai teluk penyu biasanya pengunjung ditawari oleh nelayan nelayan sekitar atau penyedia jasa kapal untuk menuju ke pulau nusakambangan tersebut, setelah sampai, pengunjung tetap melakukan perjalanan untuk menuju ke pantai karang bolongnya, perjalanannya rada jauh si kalo menurutku, sebelumnya ada penyedia jasa kek mobil kereta itu, tapi waktu terakhir aku kesana bulan desemberan, sedang tidak ada atau mungkin sudah tak ada, kurang tau. Selama perjalanan pengunjung akan melewati sebuah bangunan tua atau kuno seperti  benteng peninggalan sejarah belanda, sehingga dapat memberikan nilai tambah. Setelah berjalan kira kira ada 5 menit hingga 10 menitan, pengunjung akan sampai dipantai pasir putih, dengan keindahannya, keasriannya, kesegarannya, ahhhhhh rasanya ku ingin kembali kesana.


Pantai karang bolong ini menurutku sangat recomented untuk liburan akhir pekan, buang penat, menikmati weekend dengan keindahan alam, karena pada dasarnya saya pribadi lebih suka alam pantai dibanding pegunungan, gunung, hutan gitu gitu sii. soalnya kalo main pantai kayak lebih fresh ajaaa, kecapean diperjalanan itu lebih terbayar setelah liat air, terkena angin, menyentuh pasir pantai, dll. Disetiap sisi sisi pantai juga banyak spot foto yang bagusss, sehingga untuk sesi pemotretan, foto pribadi akan bagusss. Selain itu sampe sana juga bila pengunjung capek, lelah, terdapat warung kecil berjualan minuman, snack, dan makanan lainnya.  ataupun membawa bekal sendiri juga bisaa. pokoknya main situ betah dehh, waktu itu juga aku main dari jam 11an sampe tempat, hingga jam 5 sore baru balik, karena memang terlalu menikmatinya :)



Sekiranya itu dulu yang saya jelaskan, mungkin susah dipahami dari bahasa, kata, dan banyak lainnya, karena saya pun masih amatiran, bingung bahasanya dan katanya, jadi ya sudahlah ya alakadarnya sajaaa, kalian bisa liat melalui youtube biar lebih jelas melalui sebuah video, ataupun cari informasi lainnya di mbah google. maaciwww, seeu uuuuuuu......










0 komentar:

Posting Komentar

Sorry ya guys, cuman komen yang bagus-bagus yang bakalan aku tampilin. Soalnya temen-temen aku tersayang suka pada iseng sii.

Diberdayakan oleh Blogger.