Tahapan Skincare dan Cara Pemakaiannya

Hallo assalamu'alaikum teman teman

Setelah lama gak posting ketabrak liburan lebaran, jadi males malesan. akhirnya kembali untuk aktifin blog lagi. sebelumnya minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir batin ya teman teman semua :*

Oke, saat liburan rada panjang kurang lebih 1 mingguan, mungkin banyak yang gak peduliin wajah, tubuh, karena males malesan gitu kan (cari temen, padahal sendirinya). nah dengan baliknya setelah bermalas malasan, kita harus tetep merawat diri dong pastinya agar tetep sehat, dan bersih. Nah disini aku pen bagi cerita tentang "Tahapan Skincare dan Cara Pemakaiannya" . yang aku share produk yang aku sedang aku pake udah ada 1 bulanan ini. tapi sebelumnya aku bukan ahli perskincarean ataupun dokter kecantikan yaa, aku share sesuai apa yang aku pake dan apa yang aku ketahui dari beberapa sumber. sooo, mungkin gak sesuai ekspetasi kalian penjelasannya, dan semoga ini rada bermanfaat. cusss kepembahasan.

Taukah kalian apa itu skincare?


Skincare atau perawatan wajah adalah prosedur / tahapan perawatan untuk mengatasi masalah pada kulit wajah manusia. masalah masalah pada kulit wajah beragam, seperti jerawat, komedo, warna kulit tidak rata, kusam, berminyak, kulit kering, dan masih banyak lainnya. dengan adanya produk produk skincare sekarang, sangat dapat membantu masalah kulit wajah kita, menjadi lebih baik, lebih bersih, dan pastinya untuk kesehatan kulit wajah kita. skincare yang aku pakai itu drugstore semua, produk lokal, dan merupakan skincare mudah, engga yang sampe berapa step banyak.

Tahapan Skincare dan Cara Pemakaiannya :
1. Cleansing

Cleansing atau pembersih ini sama aku digunakan di step awal, untuk membersihkan wajah dari kotoran setelah bermakeup, kotor karena debu. aku pake Nivea Pearl White Micellair Skin Breathe ini baru sekali pemakaian itu hampir habis, menurutku itu enak aja sii, cukup mengangkat kotoran yang ada diwajah, memberikan rasa lembab diwajah, memiliki kandungan 0% alcohol, jadi aman mungkin di sensitive skin kaya aku. aku pake sehari sekali biasa di sore hari pulang setelah beraktivitas.

Cara pemakaiannya tuang secukupnya dikapas, kemudian usap secara perlahan dan merata, hingga kotoran terangkat.

2. Facial wash

Facial wash atau sabun cuci muka yang aku pake yaitu dari emina double bubble. tahapan ini dilakukan setelah pemakaian Nivea Pearl White Micellair Skin Breathe. aku pake ini sehari 2 kali, pagi hari sama malam hari.

Cara pemakaiannya mudah, cukup keluarkan produk secukupnya di telapak tangan yang telah dibasahi dan busakan, usapkan pada wajah kemudian bilas hingga bersih.

3.  Sheet Mask

Setelah wajah dibersihkan melalui 2 langkah, kemudian untuk skincare pagi hari aku pake serum dari sheet mask, jadi sheet mask itu kan kandungan serumnya banyak, engga aku langsung buang semisal setelah sheetnya dipake, tapi aku gunain dulu serum lebihannya untuk pelembab aku dipagi hari (lumayan bisa dipake sampe 1 hingga 2 mingguan, karena emang makenya engga banyak banyak amat, asal cukup dimuka, merata). Sheet masknya aku taruh di kulkas, biar lebih segar, adem, fresh. Sheet mask yang udah aku pake yaitu sheet mask emina yang tree tea (sudah abis) dan sekarang lagi pake sheet mask nature republic yang tree tea juga. lebih cocok pake yang varian tree tea karena emang tipe muka yang mudah berjerawat kali ya (kembali lagi menyesuaikan jenis kulit). Sebenernya make serum dari sheetmask itu karena aku bingung milih produk serum apa yang tepat dipake dipagi hari, karena jujur muka lebih sensitive saat aktivitas pagi dan siang hari, karena mungkin muka menjadi lebih kotor (debu, bedak, dll) si ya. makanya mumpung ada sheetmask dengan kandungan serum varian tree tea cocok untuk mencegah berjerawat akhirnya aku make itu aja, dan alhamdulilah cocok sii selama ini.

4. Sun protection
Untuk skincare pagi hari setelah memakai serum dari sheet mask tersebut meresap, aku aplikasikan sun protection dari emina dengan SPF 30, keluar maupun tidak keluar (dalam artian kena engga kena matahari, ini udah skincare aku selama ini, udah habis satu produk, ini produk yang kedua). lebih untuk melembabkan setelah pake serumnya. Tapi selama ini di aku cocok, dan engga buat muka breakout,kusam, dll si, jadi aku enjoy sama sekalian buat perlindungan kulit wajah.

Cara pemakaiannya oleskan pada area wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas diluar ruangan.

5. Serum

Serum wardah white secret, yes aku pake serum ini untuk skincare malam hari setelah melakukan pembersihan step 1 dan 2. jadi kalo malam setelah bersih bersih, udah cuci muka, kemudian aplikasikan serum wardah white secret ini. selama pake ini udah hampir sebulan cocok aja sii, bikin cerah dipagi hari:). Sebelumnya aku make serum ini buat pagi dan malam sebelum paginya ku beralih ke serum dari sheet mask, tapi ternyata make serum ini ada 3 harian dipagi hari, rasanya berat, make serum trus sun protection kemudian bedakan, kaya jadi kulit lengket, rentan (sensitive skin biasa), akhirnya aku pake dimalamnya udah cukup, malah cocok, love it.

Cara pemakaiannya : gunakan pada malam hari pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan, tuang hingga 2 sampe 3 tetes dari pipet, kemudian usap keseluruh wajah dan leher ratakan kemudian tepuk tepuk (biar cepet meresap gitu ceritanya)

6. Night cream

Step terakhir sebelum tidur yaitu night cream atau krim malam yang aku pake yaitu wardah seaweed intensive night cream. krim malam ini cocok digunakan untuk sensitive skin (katanya) makanya aku nyoba pake ini setelah pemakaian serum meresap aku aplikasikan krim malam ini, dan alhamdulilah juga udah 1 bulanan ini cocok aja sii, lebih jadi lembab dipagi hari.

Cara pemakaiannya oleskan tipis merata ke wajah dan leher yang telah dibersihkan.

Mungkin segitu penjelasan dan review alakadarnya tentang perskincarean yang aku pake, yang aku tau, dan pastinya itu semua yang saat ini cocok diaku pastinya. dan seperti biasa pasti susah dipahami dari bahasa, kata, dan banyak lainnya, karena saya pun masih amatiran, bingung bahasanya dan katanya, jadi ya sudahlah ya alakadarnya sajaaa, kalian bisa liat melalui youtube biar lebih jelas melalui sebuah video (ada mungkin) maybe, ataupun cari informasi lainnya di mbah google tentang skincare skincare tersebut, melalui instagramnya mungkin, dan sumber lainnya. maaciwww, see uuuuuu......


0 komentar:

Posting Komentar

Sorry ya guys, cuman komen yang bagus-bagus yang bakalan aku tampilin. Soalnya temen-temen aku tersayang suka pada iseng sii.

Diberdayakan oleh Blogger.